Menu

Mode Gelap

News · 10 Mei 2023 13:47 WITA ·

Melalui Halal Bi Halal, Ketua DPRD Sulteng Ingin Pererat Tali Silaturahmi Bersama Warga

badge-check

Redaksi


 Nilam Sari Lawira saat menghadiri Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh keluarga besar Lawira, Toana, Latola, Lamuna, Maci, dan Tadji. Foto: Humas DPRD Sulteng Perbesar

Nilam Sari Lawira saat menghadiri Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh keluarga besar Lawira, Toana, Latola, Lamuna, Maci, dan Tadji. Foto: Humas DPRD Sulteng

Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira mengatakan, melalui Halal Bi Halal yang digelar di lapangan Mpanau, Ia ingin meningakatkan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kekeluargaan antara umat beragama.

“Momentum Ramadan dan Idul Fitri kemarin sebagai bentuk motivasi dan sekaligus semangat dalam menjalankan aktifitas dihari hari kedepannya,” ujar Nilam Sari Lawira saat menghadiri Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh keluarga besar Lawira, Toana, Latola, Lamuna, Maci, dan Tadji, Selasa 9 Mei 2023.

Sambungnya, di tahun politik ini, Ia mengingatkan agar menjaga kesabaran dan menjaga hawa nafsu untuk tidak saling mencelah dan mencaci maki antara sesama dikarenakan berbeda pilihan.

“Walaupun satu rumpun, saya yakin tidak semua sama warna, kita tetap bersilaturahmi, tidak boleh tidak betegur sapa, tidak boleh menjelek jelekan satu sama lain,” nasehat Nilam Sari Lawira.

Ia mengharapkan, agar silaturahmi lebih kita kedepankan sebagai garda terdepan untuk tidak membuat hal-hal yang tak terpuji.

Nilam Sari Lawira menambahkan, bahwa ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah saling bersaudara, karena satu bangsa. Indonesia memiliki bermacam suku, kepercayaan ras dan sebagainya

“Dan ukhuwah insaniyah ini merupakan hubungan yang tertinggi kita percaya bahwa kita mempunyai nenek moyang yang sama,” cetusnya.

“Semangat Ramadan terus kita pelihara, sehingga akan tetap tercipta kedamaian dan tercipta masyarakat yang baldatun taybtun warabbun ghafur,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Kenali Model dan Alat Mendeteksi Rekaman Suara AI

23 Februari 2024 - 23:02 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 12:14 WITA

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Trending di Bisnis