Menu

Mode Gelap

News · 15 Mei 2023 19:51 WITA ·

Layanan Transaksi di BSI Sudah Berjalan Normal

badge-check

Redaksi


 Petugas teller dan customer service BSI sedang melayani nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Foto: istimewa Perbesar

Petugas teller dan customer service BSI sedang melayani nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Foto: istimewa

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali bisa melayani transaksi MPN (Modul Penerimaan Negara) dan Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara (SPAN) Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Setelah sempat mengalami gangguan layanan pada Senin pekan lalu (8/5/2021),  BSI sebagai Bank Operasional Mitra Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dapat mentransaksikan penyaluran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Selain itu BSI sudah kembali dapat menerima transaksi pembayaran MPN,  baik pajak maupun Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan saat ini layanan BSI sudah kembali normal termasuk transaksi krusial MPN dan SPAN Kemenkeu.

Ini menjadi kabar baik bagi nasabah BSI yang ingin melakukan transaksi pembayaran gaji, pajak, dan PNBP.

“Alhamdulillah saat ini transaksi MPN dan SPAN di BSI sudah kembali tersambung dan berangsur normal. Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi seluruh nasabah yang ingin melakukan transaksi di BSI sebagai salah satu bank operasional mitra Kementerian Keuangan,” tutur Ngatari.

Operasional Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara (SPAN) di BSI antara lain penyaluran dana SP2D Gaji, Non Gaji, serta Reksus SBSN saat ini sudah berangsur kembali normal.
Adapun layanan pembayaran Pajak dan PNBP  yang sudah kembali normal melalui seluruh channel di BSI,  sudah dapat diakses di lebih dari 1.100 kantor cabang BSI seluruh Indonesia, BSI Net, CMS dan ATM.

Sebelumnya, seiring layanan yang kembali normal BSI membukukan dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp30 miliar yang merupakan setoran retail dari lebih dari 2.000 transaksi selama membuka weekend banking pada Sabtu (13/5/2023).

Selain setoran individu, nasabah mitra BSI juga melakukan setoran dengan total setoran sebanyak Rp6,8 miliar yang berasal dari 108 transaksi.
Di samping itu, pada saat melakukan operasional di luar hari kerja (weekend banking) pada Sabtu (13/5/2023), sebanyak 432 orang juga tercatat menjadi nasabah baru BSI.

Selain itu, BSI juga berikan apresiasi bagi seluruh nasabah mulai tanggal 15-21 Mei 2023 berupa cashback Rp 50 ribu setiap transaksi QRIS BSI, yang diakumulasi hingga Rp 500 ribu pada periode tersebut.

Saat ini, BSI memiliki lebih dari 177 ribu merchant QRIS di seluruh Indonesia yang bisa diakses nasabah untuk kemudahan bertransaksi. Baik di merchant food & beverages, fashion, pariwisata, ZISWAF dan sektor lainnya.

Perseroan terus meningkatkan upaya akselerasi digital pada setiap elemen produk dan layanannya salah satunya QRIS yang berada di fitur BSI Mobile. Hal ini sejalan dengan arahan Bank Indonesia untuk mendorong transaksi digital.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Pemkot Palu Fokus Pengendalian Inflasi dan Penyediaan Hunian Layak

26 November 2024 - 20:00 WITA

Wali Kota Hadianto Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan

26 November 2024 - 17:51 WITA

Indonesia-Tajikistan Perkuat Sinergi Industri, Sambut Peluang Baru di Tengah Dinamika Global

24 November 2024 - 21:42 WITA

Ribuan Pendukung Erwin Burase-Abdul Sahid Padati Kampanye Akbar di Tinombo

22 November 2024 - 19:56 WITA

Komeng Kunjungi Palu, Ini Agendanya

16 November 2024 - 17:02 WITA

komeng kunjungi palu

Danlanal Palu Pimpin Upacara Terima Tamtama Remaja

14 November 2024 - 21:30 WITA

TNI AL Palu
Trending di News