Menu

Mode Gelap

News · 1 Mar 2024 21:27 WITA ·

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

badge-check

Redaksi


 Upacara HUT ke-105 Damkar Nasional di Lapangan Kodam V BRawijaya diramaikan dengan aksi dari para personel Damkarmat Kota Surabaya, Jumat 1 Maret 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Upacara HUT ke-105 Damkar Nasional di Lapangan Kodam V BRawijaya diramaikan dengan aksi dari para personel Damkarmat Kota Surabaya, Jumat 1 Maret 2024. Foto: Istimewa

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu meraih peringkat 9 dalam kompetisi skill petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan tingkat nasional di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Damkar Nasional yang berlangsung di Lapangan Brawijaya, Kodam V Brawijaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat 1 Maret 2024.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu, Yohan Wahyudi, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian Kota Palu dalam ajang kompetisi tersebut.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Ini merupakan bukti dari dedikasi dan kerja keras petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Palu,” ujarnya.

Kompetisi tersebut diikuti oleh 50 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Prestasi ini menjadikan Kota Palu sebagai salah satu pesaing serius di antara kota-kota besar lainnya seperti Makassar, Bekasi, dan Bandung.

Kegiatan itu dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian bertindak langsung sebagai Inspektur upacara peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, seluruh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta kepala daerah seluruh Indonesia.

Dari Kota Palu, Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Kepala Dinas Damkarmat Kota Palu, Hasan Lahinding, Sekretaris Dinas Damkarmat Kota Palu, Yohan Wahyudi, Kabid Pemadaman Kebakaran Damkarmat Kota Palu, Gamal Hakim, dan Kasie Pengadaan dan Penyediaan Sarana Teknis Damkarmat Kota Palu, Irnawati. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso.id di Google News

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Sekot Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

20 April 2024 - 18:50 WITA

Sekot Palu Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

Pemkot Palu Raih Peringkat 1 dalam PPD Sulawesi Tengah 2024

18 April 2024 - 23:10 WITA

Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido menunjukkan trofi dan sertifikat penghargaan PPD Provinsi Sulawesi Tengah

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

18 April 2024 - 22:50 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

Damkar Palu Bantu Korban Banjir Bandang Sigi

18 April 2024 - 12:47 WITA

Lebaran Ketupat di Bantaya: Tradisi, Kolaborasi, dan Penggerak Ekonomi Lokal

17 April 2024 - 23:15 WITA

Perjalanan Inspiratif Gunawan dari Poso Menuju Australia

16 April 2024 - 15:03 WITA

Trending di News