Menu

Mode Gelap

News · 8 Des 2023 23:02 WITA ·

Kota Palu Raih Gelar Terbaik di BRIDA Award 2023

badge-check

Redaksi


 Kota Palu Raih Gelar Terbaik di BRIDA Award 2023. Foto: Istimewa Perbesar

Kota Palu Raih Gelar Terbaik di BRIDA Award 2023. Foto: Istimewa

Pemerintah Kota Palu meraih prestasi gemilang sebagai Pemerintah Daerah Terinovatif se-Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam gelaran Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Award 2023. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, kepada Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, pada Jumat, 08 Desember 2023, di kantor badan setempat.

BRIDA Award 2023 merupakan inisiatif perdana yang digelar oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, bertujuan untuk meningkatkan hasil riset dan inovasi di tingkat daerah. Dengan tema “Manfaatkan Hasil Riset dan Inovasi dalam Menunjang Pembangunan Daerah sebagai Upaya Mewujudkan Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju,” kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dorongan positif bagi pembangunan daerah.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah berharap agar kegiatan BRIDA Award dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan di tingkat provinsi. Dalam kesempatan tersebut, empat arahan dari Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, turut disampaikan.

Pertama, BRIDA Provinsi Sulawesi Tengah diharapkan mencapai pencapaian IGA Award minimal bernilai “Baik” pada tahun 2024. Kedua, semboyan “Satu Instansi Satu Inovasi” diganti menjadi “Satu Instansi Minimal Tiga Inovasi.” Selanjutnya, pemerintah provinsi menargetkan peningkatan jumlah inovasi yang masuk dalam kategori penerapan.

Terakhir, Gubernur Mastura menekankan perlunya memberikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pimpinan Perangkat Daerah yang telah berkomitmen untuk berinovasi, sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi positif mereka dalam pembangunan daerah.

Dalam BRIDA Award 2023, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan sejumlah penghargaan, termasuk ASN Terinovatif, Pimpinan Perangkat Daerah Terinovatif, Perangkat Daerah Terinovatif, Pemerintah Daerah Terinovatif, dan kategori lainnya. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News