Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 27 Feb 2024 17:22 WITA ·

Komitmen Pemkot Palu dalam Wawancara Paritrana Award 2024

badge-check

Redaksi


 Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido mengikuti wawancara untuk nominasi Penghargaan Penilaian Paritrana Award 2024, di Aston Hotel, Selasa 27 Februari 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido mengikuti wawancara untuk nominasi Penghargaan Penilaian Paritrana Award 2024, di Aston Hotel, Selasa 27 Februari 2024. Foto: Istimewa

Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido mengikuti wawancara untuk nominasi Penghargaan Penilaian Paritrana Award 2024, yang berfokus pada kesadaran dan kontribusi positif terhadap program jaminan sosial ketenagakerjaan. Wawancara itu berlangsung di Aston Hotel, Selasa 27 Februari 2024, dan dihadiri oleh tim penilai provinsi Sulawesi Tengah serta perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Palu.

Dalam wawancara tersebut, dr. Reny didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Palu, Arfan. Reny menyatakan bahwa tim penilai telah mengajukan serangkaian pertanyaan yang dijawab dengan lengkap sesuai dengan data yang telah disiapkan oleh pemerintah Kota Palu.

“Pertanyaan yang diajukan sangat luar biasa, namun kami dapat menjawabnya dengan baik karena kami telah mempersiapkan data yang lengkap,” ujarnya.

Lebih lanjut, dr. Reny menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palu terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memastikan perlindungan terhadap semua pekerja melalui program BPJS ketenagakerjaan.

“Kami terus mencatat peningkatan signifikan setiap tahunnya, terutama dalam jumlah masyarakat yang kami jamin. Bahkan tahun ini, kami berhasil memberikan jaminan kepada profesi yang sebelumnya tidak tercover seperti penggali kubur,” tambahnya.

Dr Reny juga menegaskan bahwa pemerintah Kota Palu menargetkan jaminan untuk semua pekerja, baik dalam bidang ketenagakerjaan maupun kesehatan, dengan menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mencakup pekerja yang berada di Kota Palu.

“Tahun ini, kami akan berupaya agar semua perusahaan di Palu memberikan jaminan kepada pekerjanya, dan kami akan mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan yang tidak memenuhi kewajibannya,” tegasnya.

Seperti diketahui, pada 2023, Pemerintah Kota Palu telah meraih penghargaan terbaik kedua dalam kategori kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah pada Paritrana Award. Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah pusat sebagai pengakuan atas kontribusi terbaiknya dalam mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah Sulawesi Tengah. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso.id di Google News

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Sekot Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

20 April 2024 - 18:50 WITA

Sekot Palu Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

Pemkot Palu Raih Peringkat 1 dalam PPD Sulawesi Tengah 2024

18 April 2024 - 23:10 WITA

Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido menunjukkan trofi dan sertifikat penghargaan PPD Provinsi Sulawesi Tengah

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

18 April 2024 - 22:50 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

Damkar Palu Bantu Korban Banjir Bandang Sigi

18 April 2024 - 12:47 WITA

Lebaran Ketupat di Bantaya: Tradisi, Kolaborasi, dan Penggerak Ekonomi Lokal

17 April 2024 - 23:15 WITA

Perjalanan Inspiratif Gunawan dari Poso Menuju Australia

16 April 2024 - 15:03 WITA

Trending di News