Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 23 Nov 2021 12:42 WITA ·

KKN, Momentum Menggali Potensi yang Ada di Masyarakat

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto menyampaikan bahwa KKN merupakan momen bagi adik-adik mahasiswa untuk mengetahui dengan baik potensi yang ada di tengah masyarakat. Hal ini disampaikan pada pembekalan bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari rumah Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu pada Selasa, 23 November 2021 di ruang senat kampus UIN Datokrama Palu. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto menyampaikan bahwa KKN merupakan momen bagi adik-adik mahasiswa untuk mengetahui dengan baik potensi yang ada di tengah masyarakat. Hal ini disampaikan pada pembekalan bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari rumah Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu pada Selasa, 23 November 2021 di ruang senat kampus UIN Datokrama Palu. Foto: Humas Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyampaikan bahwa KKN merupakan momen bagi adik-adik mahasiswa untuk mengetahui dengan baik potensi yang ada di tengah masyarakat.

“Masih ada waktu sebelum kita meninggalkan bangku kuliah. Potensi dan masalah harus teridentifikasi dengan baik. Kalau kita mampu melakukannya, berarti kita memiliki peluang yang bisa kita lakukan,” kata Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, saat menghadiri pembekalan bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari rumah Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Selasa (23/11) di ruang senat kampus setempat.

Wali Kota Palu mengatakan dari potensi yang ada di masyarakat, nantinya bisa dipetakan sesuai dengan latar belakang keilmuan para mahasiswa UIN Datokarama Palu.

Selain potensi, melalui KKN juga para mahasiswa bisa mengidentifikasi masalah yang ada di tengah masyarakat, sehingga nantinya para mahasiswa betul-betul sudah mempersiapkan dirinya untuk mengambil peran di tengah masyarakat.

Ia berpesan agar para mahasiswa harus mampu menjalani KKN ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi di masa pandemi COVID-19 kali ini, KKN yang dilaksanakan berbeda dengan KKN sebelum bencana non-alam ini melanda.

“Manfaatkan sisa waktu yang ada. Jangan sampai setelah selesainya pendidikan S1, kita tidak tahu mau jadi apa. Setelah kuliah, kita tidak boleh menjadi beban orang tua. Adik-adik adalah generasi penerus yang harus mampu mempersiapkan dirinya,” pesannya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Hadianto Rasyid jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

2 Mei 2024 - 12:16 WITA

Hadianto Rasyid jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Wakili Wali Kota Palu, Imran Resmi Buka Seminar Pendidikan Hardiknas 2024

25 April 2024 - 23:13 WITA

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kota Palu Imran Lataha secara resmi membuka Seminar Pendidikan, Kamis 25 April 2024.

Inisiasi Baru di SD Inpres Masigi, Parigi Moutong

9 Maret 2024 - 15:12 WITA

Gedung Universitas Terbuka Palu Diresmikan, Momentum Pengembangan Sumber Daya Manusia

27 Februari 2024 - 13:54 WITA

universitas-terbuka-palu

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Anies Klaim Ada 1,6 Juta Guru Belum Tersertifikasi, Benarkah?

5 Februari 2024 - 11:04 WITA

Trending di Cek Fakta