Menu

Mode Gelap

News · 9 Mar 2024 17:25 WITA ·

Kirab Piala Adipura di Palu Berlangsung Meriah

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (tengah) dan Wakil Wali Kota Palu dr Reny Lamadjido arak Piala Adipura keliling kota, Sabtu 9 Maret 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (tengah) dan Wakil Wali Kota Palu dr Reny Lamadjido arak Piala Adipura keliling kota, Sabtu 9 Maret 2024. Foto: Istimewa

Pemerintah Kota Palu menggelar kirab Piala Adipura 2023 yang berlangsung meriah di sepanjang kota pada Sabtu, 09 Maret 2024.

Rangkaian pawai dimulai dari Bundaran Taman Nasional hingga Tugu Nol Kilometer, melintasi beberapa jalan utama seperti Jalan Sudirman, Jalan Tombolotutu, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Trans Sulawesi, dan berakhir di Tawaeli.

Selanjutnya, dari Flayover Pantoloan, rombongan pawai berputar menuju Jalan RE Martadinata, Jalan Yos Sudarso, Jalan Raden Saleh, Jalan Kimaja, Jalan Diponegoro, hingga Jalan Trans Donggala – Watusampu.

Setelah mencapai perbatasan antara Kota Palu dan Kabupaten Donggala, peserta kirab Piala Adipura berbalik arah menuju Jalan Munif Rahman, Jalan Gawalise, Jalan Pue Bongo, Jalan Sis Aljufri, dan akhirnya finish di Kantor Wali Kota Palu.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, dan Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido.

Tampak juga hadir Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palu, beserta ribuan anggota Padat Karya yang berperan dalam upaya menjaga kebersihan Kota Palu.

Prestasi meraih Piala Adipura kategori Kota Sedang merupakan tonggak sejarah bagi Kota Palu di bawah kepemimpinan Wali Kota Hadianto Rasyid dan Wakil Wali Kota Reny A. Lamadjido.

Menyikapi penghargaan tersebut, Wali Kota Palu Hadianto menyatakan bahwa Piala Adipura bukan hanya penghargaan bagi pemerintah, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Kota Palu yang telah berkontribusi dalam menjaga kebersihan kota.

“Penghargaan ini adalah bukti kerja keras seluruh masyarakat Kota Palu dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota,” ungkap wali kota.

Lebih lanjut, Wali Kota Hadianto mengungkapkan bahwa Piala Adipura menjadi momen bersejarah yang mengharukan bagi dirinya. Meskipun Kota Palu beberapa tahun lalu sempat dianggap sebagai salah satu kota terkotor di Indonesia, namun berkat kerja keras bersama, kota ini berhasil bertransformasi menjadi bersih dan meraih penghargaan Adipura.

Dalam pesannya kepada masyarakat, Wali Kota Hadianto mengajak agar semangat untuk menjaga kebersihan kota tetap terjaga dan meningkat setelah meraih Piala Adipura pertama kali.

“Kita harus mempertahankan apa yang telah kita capai saat ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkannya. InsyaAllah, Kota Palu akan terus bersinar,” tambahnya. *(Adv)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.

Erwin Burase Resmi Buka Turnamen Badminton Armanda 2024 di Parigi Moutong

15 Juli 2024 - 16:12 WITA

Erwin Burase Resmi Buka Turnamen Badminton Armanda 2024 di Parigi Moutong, Minggu malam, 14 Juli 2024
Trending di News