Menu

Mode Gelap

Food & Travel · 23 Mar 2024 04:58 WITA ·

Kemenag Parimo Gelar Festival Ramadan Nasional

badge-check

Redaksi


 Festival Ramadan Nasional ini juga diisi dengan pembagian sekitar 600 paket Ramadan kepada warga Parimo, Jumat 22 Maret 2024. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Festival Ramadan Nasional ini juga diisi dengan pembagian sekitar 600 paket Ramadan kepada warga Parimo, Jumat 22 Maret 2024. Foto: Diskominfo Parimo

Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong menggelar Festival Ramadan Nasional. Acara ini digelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, pada Jumat 22 Maret 2024.

Bupati Parigi Moutong, yang diwakili oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, H. Mahfuz Usman, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurut H. Mahfuz Usman, melalui kegiatan Festival Ramadan Nasional 2024 di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, diharapkan tercipta atmosfer kebersamaan dan kegotongroyongan dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam menjalankan ibadah.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Nasional dan akan dilaksanakan secara serentak selama Bulan Suci Ramadan,” ujarnya.

H. Mahfuz Usman menambahkan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan wujud dari kebersamaan untuk saling berbagi. Festival Ramadan menjadi manifestasi nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama. Lebih dari sekadar seremonial, kegiatan ini merupakan upaya konkret untuk membangun solidaritas, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mendorong kepedulian untuk saling berbagi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasie Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, H. Mappease, menyampaikan bahwa acara tersebut juga diisi dengan pembagian sekitar 600 paket Ramadan. Setiap paketnya bernilai antara 150 ribu hingga 200 ribu, berisikan bahan-bahan kebutuhan pokok. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Sekot Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

20 April 2024 - 18:50 WITA

Sekot Palu Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

Pemkot Palu Raih Peringkat 1 dalam PPD Sulawesi Tengah 2024

18 April 2024 - 23:10 WITA

Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido menunjukkan trofi dan sertifikat penghargaan PPD Provinsi Sulawesi Tengah

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

18 April 2024 - 22:50 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

Damkar Palu Bantu Korban Banjir Bandang Sigi

18 April 2024 - 12:47 WITA

Lebaran Ketupat di Bantaya: Tradisi, Kolaborasi, dan Penggerak Ekonomi Lokal

17 April 2024 - 23:15 WITA

Perjalanan Inspiratif Gunawan dari Poso Menuju Australia

16 April 2024 - 15:03 WITA

Trending di News