Menu

Mode Gelap

News · 19 Mei 2024 22:46 WITA ·

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

badge-check

Redaksi


 Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024. Foto: Diskominfo Palu Perbesar

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024. Foto: Diskominfo Palu

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palu, Moh. Ridwan Karim, secara resmi membuka Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Kadis Kominfo Ridwan Karim, yang mewakili Wali Kota Palu itu menyampaikan rasa hormat dan kebanggaannya bisa berdiri di hadapan para penggiat radio amatir yang selalu siap membantu masyarakat dan pemerintah, terutama dalam situasi darurat dan bencana.

Menurut Kadis Kominfo Palu, ORARI telah menunjukkan peran pentingnya sebagai mitra pemerintah dalam komunikasi dan koordinasi, khususnya dalam penanggulangan bencana yang sering terjadi di wilayah Kota Palu.

“Musyawarah Lokal ke-XII ini bukan hanya menjadi ajang untuk berkumpul dan bertukar pikiran, tetapi juga menjadi momentum penting bagi ORARI Lokal Palu untuk mengevaluasi perjalanan organisasi selama ini, serta merumuskan langkah-langkah strategis ke depan agar dapat semakin berkontribusi bagi masyarakat dan daerah kita tercinta,” kata Kadis Kominfo Palu.

Kadis Ridwan juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh ORARI dalam membantu berbagai program pemerintah, khususnya dalam hal komunikasi darurat. Diharapkan musyawarah kali ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang konstruktif dan inovatif, yang dapat memperkuat peran ORARI sebagai garda terdepan dalam komunikasi radio amatir.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo Palu berkomitmen bahwa Pemerintah Kota Palu siap mendukung setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh ORARI.

“Kami menyadari pentingnya sinergi antara pemerintah dan organisasi masyarakat dalam menciptakan Palu yang lebih aman, tangguh, dan sejahtera,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Kadis Ridwan mengucapkan selamat bermusyawarah kepada seluruh peserta. “Semoga musyawarah ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk kemajuan ORARI Lokal Palu dan masyarakat Kota Palu secara keseluruhan,” tambahnya. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo
Trending di Bisnis