Menu

Mode Gelap

Bisnis · 27 Jan 2022 12:38 WITA ·

Jual Minyak Goreng Melebihi Ketetapan Satu Harga di Parigi Moutong, Siap-siap Disanksi 

badge-check

Redaksi


 Salah satu pedagang di Pasar Inpres Manonda Kota Palu saat merapikan dagangannya, Minggu (14/11). Foto: Tim PaluPoso Perbesar

Salah satu pedagang di Pasar Inpres Manonda Kota Palu saat merapikan dagangannya, Minggu (14/11). Foto: Tim PaluPoso

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) akan mengawasi secara ketat penjualan minyak goreng di daerah ini. Hal itu itu sebagai upaya mendukung program pemerintah mengenai minyak goreng satu harga Rp 14 ribu per liter di seluruh Indonesia guna menekan harga yang melambung di pasaran.

“Saya tekankan kepada distributor atau penyalur yang telah ditunjuk oleh pemerintah, apabila ketahuan menjual minyak goreng di atas Rp 14 ribu per liter maka akan diberikan sanksi,” kata Kadis Perindag Parigi Moutong Moh.Yasir kepada PaluPoso, Kamis, 27 Januari 2022.

Ia juga meminta peran serta masyarakat dalam mengawasi distributor atau penyalur yang menjual minyak goreng di atas ketetapan pemerintah soal minyak goreng satu harga tersebut.

“Bahkan kalau memang ada retail-retail, distributor atau agen yang telah ditunjuk pemerintah menjual dengan harga tinggi, bisa langsung melaporkan melalui kami dan kami juga telah menyiapkan hotline yang bisa digunakan untuk masyarakat untuk melaporkannya,” ujarnya.

Ia menyampaikan, bagi pengusaha yang terbukti melanggar ketetapan minyak goreng satu harga tersebut, bisa disanksi mulai dari pencabutan izin usaha hingga pidana.

Ia menambahkan, Disperindag Parigi Moutong juga telah membentuk tim, di mana mereka bertugas untuk melakukan pengawasan harga minyak goreng di pasaran. Rencananya, tim tersebut akan turun lapangan untuk mengecek secara langsung stok-stok minyak yang ada di pasar tradisional dan juga supermarket. Agar tidak ada yang melakukan penimbunan minyak goreng, serta pemantauan kestabilan harga minyak goreng itu sendiri. (WHY)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News