Menu

Mode Gelap

Bisnis · 8 Mar 2024 19:27 WITA ·

Jelang Ramadhan, Pemda Parigi Moutong Gelar Gerakan Pangan Murah

badge-check

Redaksi


 Gerakan Pangan Murah yang di adakan Dinas Ketahanan Pangan, bertempat di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Jumat, 8 Maret 2024. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Gerakan Pangan Murah yang di adakan Dinas Ketahanan Pangan, bertempat di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Jumat, 8 Maret 2024. Foto: Diskominfo Parimo

Gerakan pangan murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah digelar Jumat, 8 Maret 2024, di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong. Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong bekerja sama dengan Bulog, Id Food, dan pelaku usaha daerah setempat.

Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya pemerintah untuk menjaga kestabilan harga menjelang ramadhan. Ketidakstabilan harga dan pasokan pangan terjadi disebabkan oleh rantai distribusi yang tidak efisien. Olehnya, pemerintah melalui gerakan pangan murah ini berupaya memaksimalkan kebutuhan pokok terutama pangan dengan harga terjangkau.

“Di sini, kita menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen, meningkatkan akses pasar bagi produsen pangan pokok, serta memberi kemudahan akses bahan pangan bagi konsumen dengan harga wajar,” kata Richard.

Adv

Richar mengatakan, harga pangan juga merupakan salah satu indikator yang dapat menjelaskan kondisi ketahanan pangan di suatu wilayah dan perkembangan harga bahan pangan dapat memberikan indikasi berbagai kondisi seperti ketersedian pasokan, permintaan, kelancaran distribusi pangan serta kondisi perdagangan di pasar.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, dan PT Rajawali Nusindo serta pelaku usaha lainnya atas terlaksananya kegiatan ini,” ucap Richard.

Adapun komoditi dalam gerakan pangan murah ini tersedia yaitu beras SPHP dan beras premium, gula, telur, bawang merah, bawang putih, cabai keriting, cabai rawit, minyak goreng, dan lainnya. *(Adv)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Sekot Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

20 April 2024 - 18:50 WITA

Sekot Palu Irmayanti Tinjau Pasar Masomba Pasca-Kebakaran

Pemkot Palu Raih Peringkat 1 dalam PPD Sulawesi Tengah 2024

18 April 2024 - 23:10 WITA

Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido menunjukkan trofi dan sertifikat penghargaan PPD Provinsi Sulawesi Tengah

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

18 April 2024 - 22:50 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

Damkar Palu Bantu Korban Banjir Bandang Sigi

18 April 2024 - 12:47 WITA

Lebaran Ketupat di Bantaya: Tradisi, Kolaborasi, dan Penggerak Ekonomi Lokal

17 April 2024 - 23:15 WITA

Perjalanan Inspiratif Gunawan dari Poso Menuju Australia

16 April 2024 - 15:03 WITA

Trending di News