Menu

Mode Gelap

News · 22 Jul 2023 16:50 WITA ·

Hari Bhakti Adhyaksa ke-63: Komitmen Kejaksaan Sulteng untuk Keadilan

badge-check

Redaksi


 Sebelum mengadakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kajati Sulteng) Agus Salim bersama jajaran mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin lamgsung Presiden RI Joko Widodo dan Jaksa Agung RI. Foto: Istimewa Perbesar

Sebelum mengadakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kajati Sulteng) Agus Salim bersama jajaran mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin lamgsung Presiden RI Joko Widodo dan Jaksa Agung RI. Foto: Istimewa

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Sulteng) merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dengan penuh semangat. Upacara yang berlangsung di halaman kantor Jalan Samratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kacamatan Palu Timur, Kota Palu, Sabtu, 22 Juli 2023 ini dipimpin oleh Kepala Kejati Sulteng, Agus Salim.

Dalam sambutan yang dibacakan atas nama Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) ST Burhanudin, Agus Salim menekankan pentingnya peringatan HBA ini sebagai momen untuk introspeksi dan evaluasi diri. Ia mengajak seluruh personelnya untuk menjaga integritas dan tidak terlibat dalam konflik kepentingan saat menjalankan tugas penegakan hukum.

“Kita harus menghindari tebang pilih dalam memberikan pelayanan hukum dan menegakkan tindakan pidana,” ujar Agus Salim, memastikan bahwa penegakan hukum yang adil dan profesional adalah prioritas utama.

Lebih lanjut, Agus Salim menegaskan bahwa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan meningkatkan citra institusi. Tujuannya adalah agar masyarakat merasakan kehadiran Negara dalam mengatasi berbagai permasalahan hukum.

Prestasi yang patut diapresiasi adalah tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap Kejaksaan Agung RI dan jajarannya. Hasil survei menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik mencapai 81,2 persen, menandakan bahwa upaya mereka dalam menjalankan tugasnya telah diakui dan dihargai oleh masyarakat.

Perayaan HBA ke-63 ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan sejarah Kejaksaan, tetapi juga sebagai momentum untuk berkomitmen terus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum. Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah bersama seluruh personelnya siap untuk melanjutkan peran kunci mereka dalam menjaga keadilan dan keamanan hukum bagi masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News