Menu

Mode Gelap

News · 22 Jul 2023 16:50 WITA ·

Hari Bhakti Adhyaksa ke-63: Komitmen Kejaksaan Sulteng untuk Keadilan

badge-check

Redaksi


 Sebelum mengadakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kajati Sulteng) Agus Salim bersama jajaran mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin lamgsung Presiden RI Joko Widodo dan Jaksa Agung RI. Foto: Istimewa Perbesar

Sebelum mengadakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kajati Sulteng) Agus Salim bersama jajaran mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin lamgsung Presiden RI Joko Widodo dan Jaksa Agung RI. Foto: Istimewa

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Sulteng) merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dengan penuh semangat. Upacara yang berlangsung di halaman kantor Jalan Samratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kacamatan Palu Timur, Kota Palu, Sabtu, 22 Juli 2023 ini dipimpin oleh Kepala Kejati Sulteng, Agus Salim.

Dalam sambutan yang dibacakan atas nama Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) ST Burhanudin, Agus Salim menekankan pentingnya peringatan HBA ini sebagai momen untuk introspeksi dan evaluasi diri. Ia mengajak seluruh personelnya untuk menjaga integritas dan tidak terlibat dalam konflik kepentingan saat menjalankan tugas penegakan hukum.

“Kita harus menghindari tebang pilih dalam memberikan pelayanan hukum dan menegakkan tindakan pidana,” ujar Agus Salim, memastikan bahwa penegakan hukum yang adil dan profesional adalah prioritas utama.

Lebih lanjut, Agus Salim menegaskan bahwa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan meningkatkan citra institusi. Tujuannya adalah agar masyarakat merasakan kehadiran Negara dalam mengatasi berbagai permasalahan hukum.

Prestasi yang patut diapresiasi adalah tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap Kejaksaan Agung RI dan jajarannya. Hasil survei menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik mencapai 81,2 persen, menandakan bahwa upaya mereka dalam menjalankan tugasnya telah diakui dan dihargai oleh masyarakat.

Perayaan HBA ke-63 ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan sejarah Kejaksaan, tetapi juga sebagai momentum untuk berkomitmen terus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum. Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah bersama seluruh personelnya siap untuk melanjutkan peran kunci mereka dalam menjaga keadilan dan keamanan hukum bagi masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News