Menu

Mode Gelap

News · 16 Mar 2023 13:36 WITA ·

Hadiri Rakornas GPdI, Nilam Sari Beri Selamat

badge-check

Redaksi


 Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira hadir secara langsung pada kegiatan Rakornas Diakonia Geraja Pantekosta di Indonesia (GPdI). Foto : Humas DPRD Sulteng Perbesar

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira hadir secara langsung pada kegiatan Rakornas Diakonia Geraja Pantekosta di Indonesia (GPdI). Foto : Humas DPRD Sulteng

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira hadir secara langsung pada kegiatan Rakornas Diakonia Geraja Pantekosta di Indonesia (GPdI).

Bertempat di ruang Pogombo, kantor Gubernur Provinsi Sulteng, Rabu 15 Maret 2023.

Nilam Sari Lawira menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan kegiatan Rakornas ke I Departemen Diakonia Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) itu.

Pelaksanaan Rakornas dimulai dengan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan dan dibuka langsung oleh Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhit Sa’adi.

Zainut Tauhit Sa’adi menyebut, Gereja merupakan rumah ibadah yang suci bagi umat kristiani. Olehnya itu, gereja juga memiliki tanggung jawab tinggi secara ilahi yang harus dilaksanakan dalam menyebarkan kasih sayang dan persaudaraan bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Zainut Tauhit Sa’adi meminta agar kerukunan antar umat beragama menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

Karena, sebagai bangsa dan negara yang memiliki keragaman, budaya, etnis, dan suku bahasa yang berbeda-beda, maka masyarakat bangsa Indonesia harus menjadikan perbedaan itu untuk membentuk sebuah persatuan yang kokoh antar umat beragama tanpa adanya esiminasi atas dasar agama dan keyakinan, serta berkeyakinan bahwa perbedaan itu merupakan sebuah rahmat ilahi.

“Saya mengharapkan GPdI untuk melibatkan diri secara intens dalam mendukung program kerukunan beragama, karena faktor Kerukunan merupakan syarat utama dalam menjaga keberagaman agar tetap rukun dan harmonis serta selalu mengedepankan sikap toleransi dan tenggang rasa, mempererat tali persaudaraan, berfikir positif, dan tidak mudah terprovokasi oleh tuntutan politik identitas yang bertujuan mengoyak persaudaraan dan Kerukunan antar umat beragama,” imbuh Zainut Tauhit Sa’adi.

Pelaksanaan Rakornas Diakonia GPdI tersebut juga Plt Karo Hukum Pemda Sulteng Adiman, Wali Kota ota Palu Hadianto Rasyid, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng Ulyas Taha, Ketua Umum Majelis Pusat GPdI diwakili oleh Ketua-II Majelis Pusat GPdI Pdt Y

A.Moniaga, Ketua Departemen Diakonia Majelis Pusat GPdI Pdt Soleman M.Geradus, Pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulteng, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng, Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulteng Mulyono, Forkopimda Sulteng, serta para Jemaat Pengurus GPdI Sulteng

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News