Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 21 Mar 2023 17:14 WITA ·

Hadianto Resmikan Gedung Pustu Senilai Rp300 Juta di Kelurahan Petobo

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis meresmikan penggunaan Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu senilai Rp300 juta. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis meresmikan penggunaan Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu senilai Rp300 juta. Foto: Humas Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis meresmikan penggunaan Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu senilai Rp300 juta.

Bertempat di Jalan H M  Soeharto belakang MTs Negeri 3 Palu, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Selasa 21 Maret 2023.

“Senilai Rp300 juta yang kemudian disempurnakan oleh Pemerintah Kota Palu. Bantuan ini merupakan bantuan pasca Gempa 2018,” ujar Hadianto Rasyid.

Ketua DPD Hanura Sulteng itu menjelaskan, bantuan ini sesungguhnya diberikan pada tahun 2021. Hanya saja Pemerintah Kota Palu bersama Pemerintah Bengkulu baru mampu melaksanakan pekerjaan di tahun 2022, dan tahun ini diresmikan.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Palu, Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu atas bantuan yang telah diberikan, sehingga masyarakat Petobo mendapatkan manfaat hal ini.

Hadianto Rasyid secara khusus meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Palu sebagai OPD yang bertanggung jawab agar betul-betul secepatnya memanfaatkan penggunaan Pustu tersebut.

“Jangan sampai kita buka hari ini, besok tutup dan belum tau lagi kapan dibuka. Oleh karena itu segala hal yang berhubungan dengan ini harus. Mulai dari listriknya, masalah airnya, kemudian kenyamanan ruangan harus, contoh AC,” tekannya.

Hadianto Rasyid juga meminta dinas terkait untuk memastikan keberadaan Pustu Petobo, apalagi masyarakat sekitar sangat butuh yang notabene mereka masih berada di Hunian Sementara (Huntara).

Ia juga meminta Kepala Puskesmas Bulili yang menaungi Pustu Petobo, untuk betul-betul memperhatikan dan memastikan bahwa Pustu yang baru diresmikan berjalan dengan baik.

“Pokoknya dipastikan Pustu berjalan dengan baik, apalagi ada ruang bersalin yang disiapkan. Ruang Inap yang juga sementara disiapkan,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News