Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 21 Mar 2023 17:14 WITA ·

Hadianto Resmikan Gedung Pustu Senilai Rp300 Juta di Kelurahan Petobo

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis meresmikan penggunaan Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu senilai Rp300 juta. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis meresmikan penggunaan Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu senilai Rp300 juta. Foto: Humas Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis meresmikan penggunaan Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu senilai Rp300 juta.

Bertempat di Jalan H M  Soeharto belakang MTs Negeri 3 Palu, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Selasa 21 Maret 2023.

“Senilai Rp300 juta yang kemudian disempurnakan oleh Pemerintah Kota Palu. Bantuan ini merupakan bantuan pasca Gempa 2018,” ujar Hadianto Rasyid.

Ketua DPD Hanura Sulteng itu menjelaskan, bantuan ini sesungguhnya diberikan pada tahun 2021. Hanya saja Pemerintah Kota Palu bersama Pemerintah Bengkulu baru mampu melaksanakan pekerjaan di tahun 2022, dan tahun ini diresmikan.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Palu, Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu atas bantuan yang telah diberikan, sehingga masyarakat Petobo mendapatkan manfaat hal ini.

Hadianto Rasyid secara khusus meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Palu sebagai OPD yang bertanggung jawab agar betul-betul secepatnya memanfaatkan penggunaan Pustu tersebut.

“Jangan sampai kita buka hari ini, besok tutup dan belum tau lagi kapan dibuka. Oleh karena itu segala hal yang berhubungan dengan ini harus. Mulai dari listriknya, masalah airnya, kemudian kenyamanan ruangan harus, contoh AC,” tekannya.

Hadianto Rasyid juga meminta dinas terkait untuk memastikan keberadaan Pustu Petobo, apalagi masyarakat sekitar sangat butuh yang notabene mereka masih berada di Hunian Sementara (Huntara).

Ia juga meminta Kepala Puskesmas Bulili yang menaungi Pustu Petobo, untuk betul-betul memperhatikan dan memastikan bahwa Pustu yang baru diresmikan berjalan dengan baik.

“Pokoknya dipastikan Pustu berjalan dengan baik, apalagi ada ruang bersalin yang disiapkan. Ruang Inap yang juga sementara disiapkan,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

DKP Sulteng Serahkan Bantuan untuk Nelayan di Pesisir Poso

17 Mei 2024 - 12:02 WITA

Kepala DKP Sulteng, Moh Arif Latjuba
Trending di Bisnis