Menu

Mode Gelap

Food & Travel · 30 Jan 2022 17:31 WITA ·

Hadianto Rasyid Wacanakan Gerobak Sapi Jadi Kendaraan Wisata di Palu

badge-check

Redaksi


 Hadianto Rasyid Wacanakan Gerobak Sapi Jadi Kendaraan Wisata di Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mewacanakan gerobak sapi untuk bisa dijadikan sebagai kendaraan wisata.

“Saya suka sekali naik gerobak sapi. Saya berharap semoga gerobak sapi ini bisa menjadi kendaraan wisata. Jadi jangan kita cuma berpikir dokar saja,” kata Hadianto dalam kunjungan kerjanya di Kelurahan Kabonena, Minggu (30/1).

Hadianto mengatakan bahwa ia teringat saat masa kecil dulu yang gemar sekali menunggangi gerobak Sapi di daerah Kelurahan Taipa.

Menurutnya di wilayah Kabonena terdapat beberapa titik wisata seperti sate mobil, tempat makan, dan lainnya yang bisa dikerjasamakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ia juga memperhatikan bahwa air yang masuk ke wilayah Kelurahan Kabonena cukup besar sehingga harus dipikirkan bagaimana pemanfaatannya, agar tidak meluap dan terbuang begitu saja.

“Potensi yang dimiliki oleh masing-masing kelurahan harus mampu dihidupkan oleh kelurahan setempat. Tidak pernah sesuatu itu ada begitu saja. Maka kita harus memulai dengan satu langkah, langkah itu tadi akan memberikan efek,” ujarnya.

Di hadapan masyarakat, ia juga menjelaskan bahwa Jalan Munifrahman hingga Kelurahan Balaroa dan Kelurahan Duyu masuk dalam proyek rehabilitasi dan rekonstruksi oleh Kementerian PUPR RI tahun ini.

“InsyaAllah akan dikerjakan tahun ini. Barulah setelah itu Pemerintah Kota Palu akan melihat apa program yang bisa diberikan di Kelurahan Kabonena sebagai penguatan. Hari ini Pemerintah Kota masih menahan diri karena menunggu hasil penyelesaian pekerjaan dari Kementerian PUPR. Kalau sudah selesai, tahun 2023 kita akan masuk,” lanjutnya.

Ia berharap para Lurah dan Camat sebagai koordinator wilayah harus mampu mengidentifikasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan apa yang menjadi masalah di daerahnya.

Dalam kunjungan ini Wali Kota Palu didampingi istri yang juga Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita.

Kedatangan mereka di wilayah tersebut disambut meriah oleh masyarakat Kabonena dengan disediakan gerobak sapi lalu menungganginya.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Festival Teluk Tomini 2023 Sukses

11 Desember 2023 - 08:24 WITA

Penutupan Festival Teluk Tomini 2023 berlangsung meriah dan Sukses, Minggu 10 Desember 2023. Foto: Istimewa

Festival Teluk Tomini 2023 Resmi Digelar di Kayu Bura

9 Desember 2023 - 13:26 WITA

Festival Teluk Tomini 2023 resmi digelar pada Jumat malam, 8 Desember 2023, di lokasi eks Sail Tomini, Kayu Bura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng). Foto: Istimewa

AMSI, IJTI, dan PFI Kembali Gelar Festival Media di Palu

4 Desember 2023 - 13:13 WITA

Tiga organisasi, yaitu Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulteng, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu, kembali menggelar festival media (fesmed) di Palu. Foto: Istimewa

Perayaan HUT ke-45 Kota Palu Sediakan Menu Makan Malam Gratis, Berikut Daftarnya

27 September 2023 - 09:41 WITA

HUT ke-45 Kota Palu, Pemkot Palu Ajak Warga Makan Siang Bersama

18 September 2023 - 16:02 WITA

Suasana malam di Kota Palu. Foto: Istimewa

Rekomendasi Destinasi Wisata Candi di Indonesia yang Memukau

15 September 2023 - 14:33 WITA

Candi Prambanan, Jawa Tengah. Foto: Pexels
Trending di Food & Travel