Menu

Mode Gelap

News · 14 Mei 2024 08:06 WITA ·

Hadianto Rasyid Akan Jadi Pembicara di Workshop Internasional Thailand

badge-check

Redaksi


 Perwakilan Sasakawa Peace Foundation, Disa Syakina Ahdanisa (kanan), saat audiensi bersama Wali Kota Hadianto Rasyid, Senin 13 Mei 2024, di rumah jabatan Wali Kota Palu. Perbesar

Perwakilan Sasakawa Peace Foundation, Disa Syakina Ahdanisa (kanan), saat audiensi bersama Wali Kota Hadianto Rasyid, Senin 13 Mei 2024, di rumah jabatan Wali Kota Palu.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid akan menghadiri Workshop berskala Internasional yang akan dilaksanakan di Bangkok, Thailand, pada 18-19 Juni 2024 mendatang. Hadianto nantinya akan menjadi pembicara di acara workshop internasional tersebut.

“Di situ nantinya, wali kota diundang untuk berbicara tentang prestasi dan apa yang telah dilakukan Kota Palu dalam pembangunan ekonomi yang inklusif dan ramah bagi perempuan, disabilitas, serta kaum rentan lainnya,” kata Perwakilan Sasakawa Peace Foundation, Disa Syakina Ahdanisa, saat menemui Wali Kota Hadianto Rasyid, Senin 13 Mei 2024, di rumah jabatan Wali Kota Palu.

Disa menyampaikan, selain audiensi bersama Wali Kota Palu pihaknya sekaligus melaporkan kegiatan riset yang telah dilakukan oleh Sasakawa Peace Foundation bersama Yayasan Sikola Mombine sejak enam bulan lalu.

“Kali ini kami audiensi bersama wali kota, kami ingin memberikan update hasil riset kemarin. Dan program ke depannya seperti apa,” ujarnya.

Disa mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan program Inkubasi bagi pelaku usaha perempuan dan disabilitas. Sehingga ke depan akan bersinergi dengan Inkubator Bisnis Kota Palu yang merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Palu.

Dengan begitu, diharapkan apa yang telah dilakukan oleh Sasakawa Peace Foundation bersama Yayasan Sikola Mombine, bisa selaras dengan program Pemerintah Kota Palu.

“Alhamdulillah respon wali kota positif, dan program inkubasinya beliau full support. Jadi kita akan ngobrol juga dengan Inkubator Bisnis Kota Palu terkait dengan kolaborasi yang akan dibangun,” kata Disa. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News