Menu

Mode Gelap

News · 18 Apr 2023 21:00 WITA ·

Hadianto Meyakini Indonesia Masuk 5 Negara Terbaik Tahun 2045 Jika Lakukan Hal Ini

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama para duta GenRe Kota Palu. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama para duta GenRe Kota Palu. Foto: Humas Pemkot Palu

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengungkapkan, jika anak-anak melakukan persiapan sejak dini, maka Indonesia pada 2045 nanti akan masuk lima besar negara terbaik dunia.

Hal tersebut dikatakan Hadianto pada kegiatan pengukuhan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kelurahan, di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu, Selasa, 18 April 2023.

Olehnya, Wali Kota Palu meminta para Duta GenRe yang merupakan dutanya para anak-anak remaja tersebut agar menjadi anak-anak yang terbaik dunia.

“Kalian adalah anak-anak yang siap memberikan contoh yang baik. Kalian adalah gambaran anak-anak remaja yang ada di kelurahan kalian masing-masing,” ujar Hadianto.

Ia juga secara khusus meminta kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, untuk melakukan penilaian terhadap anak-anak yang mana saja bisa menjadi Duta GenRe kelurahan yang terbaik.

Siapa yang terbaik, maka Pemerintah Kota Palu akan memberikan reward. Sehingga dapat diketahui, apa saja yang dilakukan para Duta GenRe di masing-masing kelurahan.

“Before dan afternya itu harus jelas. Saya ingin laporan terkait itu secara gradual terlaporkan dengan saya. Saya minta dilakukan penilaian. Bila perlu dibuatkan mereka road map dan target-target sebagai Duta GenRe di kelurahan,” tegas Hadianto.

Wali Kota Palu Hadianto berharap Duta GenRe tidak hanya menjadi duta yang memberikan informasi, tetapi duta yang mengajak dan membawa perubahan di kelurahannya masing-masing terkhusus kepada anak-anak remaja. *(IM)

 

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News