Menu

Mode Gelap

News · 21 Des 2023 20:55 WITA ·

Gegara Material Proyek Berserakan, Ibu dan Anak di Touna Jatuh dari Motor

badge-check

Redaksi


 Seorang ibu berinisial M (35) dan anaknya S (4) mengalami kecelakaan lalu lintas di Kelurahan Uentenga Atas, Kecamatan Ratulindo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Kamis, 21 Desember 2023. Foto: Dok. PaluPoso/JF Perbesar

Seorang ibu berinisial M (35) dan anaknya S (4) mengalami kecelakaan lalu lintas di Kelurahan Uentenga Atas, Kecamatan Ratulindo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Kamis, 21 Desember 2023. Foto: Dok. PaluPoso/JF

Seorang ibu berinisial M (35) dan anaknya S (4) mengalami kecelakaan lalu lintas di Kelurahan Uentenga Atas, Kecamatan Ratulindo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Kamis, 21 Desember 2023. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.15 WITA, diduga akibat material pasir dan batu proyek drainase yang berserakan di atas badan jalan daerah setempat.

Dari kejadian tersebut, korban S mengalami luka cukup serius di bagian wajahnya. Sementara ibunya mengalami luka ringan. Kejadian ini sontak menjadi perhatian warga sekitar yang segera memberikan pertolongan kepada korban.

Menurut kronologis yang diungkapkan oleh korban, kecelakaan terjadi karena roda kendaraannya tergelincir akibat adanya pasir di jalan.

“Roda kendaraan selip pak, jadi saya sudah tidak bisa dikendalikan lagi, dan saya jatuh, bersama anak saya,” ungkap korban pada media ini.

Salah seorang ibu di Touna yang enggan disebutkan namanya turut menolong korban mengungkapkan rasa kesalnya terhadap pemilik proyek.

“Gak beres orang (pemilik proyek) ini, kayak gak peduli kalau orang mati,” ujar ibu tersebut dengan nada geram.

Warga sekitar juga menyampaikan keluhan terkait keberadaan material proyek drainase yang berserakan di sepanjang jalan di Tojo Una-Una.

“Material ini berbahaya, apalagi kalau malam hari, karena pencahayaan di sekitar sini minim,” keluh warga lainnya.

Pantauan media ini di sepanjang jalan Kelurahan Uemalingku dan Uentenaga Atas menunjukkan bahwa tumpukan material proyek drainase masih banyak dibiarkan mengotori sisi jalan, meskipun pekerjaan drainase sebagian sudah selesai.

Kejadian ini menimbulkan keprihatinan masyarakat terhadap keselamatan di jalan raya dan menyoroti tanggung jawab pemilik proyek terhadap pengelolaan material proyek yang seharusnya dilakukan dengan lebih baik. Pihak berwenang diharapkan segera mengambil langkah preventif untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang. *(JF)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News