Menu

Mode Gelap

News · 2 Okt 2023 09:42 WITA ·

Festival Film Kota Palu Menyita Perhatian

badge-check

Redaksi


 Penutupan Festival Film Palu 2023. Foto: Istimewa Perbesar

Penutupan Festival Film Palu 2023. Foto: Istimewa

Festival Film Bulanan bersama Jelajah Kota dan Sinema resmi ditutup pada Minggu malam, 1 Oktober 2023, di Taman Gor, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Acara penutupan ini disambut dengan antusiasme oleh para penggemar film dan seni di wilayah tersebut.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Yabidi, yang membacakan sambutan tertulis dari Wali Kota Palu, mengungkapkan betapa pentingnya festival ini bagi komunitas sinema lokal. Festival Film Bulanan menjadi wadah yang luar biasa bagi para sineas lokal untuk menunjukkan bakat mereka dalam berkreasi dan berinovasi di dunia perfilman.

Dalam sambutannya, Yabidi juga menyoroti dampak positif acara ini pada masyarakat Kota Palu. Festival ini memberikan peluang bagi warga Palu untuk mendalami dunia sinema dan merasakan pengalaman unik melalui karya-karya indah yang telah ditampilkan.

“Setiap adegan, dialog, dan gambar yang dipresentasikan di layar besar menyampaikan pesan-pesan, emosi, dan inspirasi yang dapat mempengaruhi pemikiran dan perasaan penonton,” kata Yabidi.

Yabidi juga mengingatkan bahwa sinema bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan cermin kehidupan, kebudayaan, dan perubahan. Melalui cerita-cerita yang diangkat dalam festival ini, masyarakat dapat merenungkan perjuangan individu, isu-isu sosial yang penting, dan pesan moral yang bisa diambil sebagai inspirasi untuk berbuat lebih baik.

Dalam penutupan, Plt. Kadis mengajak masyarakat untuk terus mendukung perkembangan industri film lokal dan seni budaya di Kota Palu. Dengan demikian, mereka tidak hanya menciptakan hiburan, tetapi juga mendorong pertumbuhan intelektual dan kebijaksanaan bersama.

Ia berharap bahwa festival ini akan terus menjadi ajang yang memperkaya budaya film di Kota Palu dan memberikan ruang bagi sineas-sineas lokal untuk terus berkembang dan mengeksplorasi berbagai aspek seni perfilman.

Semua ini adalah upaya untuk menjadikan Kota Palu sebagai pusat sinema yang berpengaruh dan berarti bagi komunitas perfilman Indonesia.

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Kenali Model dan Alat Mendeteksi Rekaman Suara AI

23 Februari 2024 - 23:02 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 12:14 WITA

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Trending di Bisnis