Menu

Mode Gelap

News · 24 Apr 2024 21:27 WITA ·

Erwin Burase Serahkan Dokumen Pendaftaran Bakal Calon Bupati Parigi Moutong ke PAN dan PDIP

badge-check

Redaksi


 Erwin Burase bersama tim pemenangannya menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Parigi Moutong ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Parigi Moutong, Rabu 24 April 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Erwin Burase bersama tim pemenangannya menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Parigi Moutong ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Parigi Moutong, Rabu 24 April 2024. Foto: Istimewa

Erwin Burase, resmi menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Parigi Moutong ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah. Penyerahan dokumen pencalonan ini berlangsung pada Senin, 22 April 2024, di Kantor DPW PAN Sulteng.

Dokumen ini diserahkan langsung oleh Erwin Burase kepada Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah Rusli DG Palabbi, didampingi Sekretaris DPW PAN Sulteng Yahya R. Kibi.

Erwin Burase menjelaskan bahwa langkah ini didasari oleh pengumuman resmi pembukaan pendaftaran yang telah dilakukan oleh Partai PAN, baik di tingkat DPD maupun DPW.

“Kami berharap bisa diterima dan mendapatkan dukungan Partai PAN untuk maju di Pilkada 2024,” kata Erwin Burase.

Menurutnya, Partai PAN merupakan salah satu kekuatan politik di Sulawesi Tengah yang mendukung Koalisi Indonesia Maju dalam Pilpres 2024 bersama Partai Golkar. Erwin Burase optimistis, dengan dukungan PAN dan pengalaman politiknya, koalisi saat Pilpres 2024 bisa kembali diwujudkan PAN dan Golkar ditingkat daerah.

“Alhamdulillah… saya sangat bersyukur dapat diterima di PAN, dan saya siap berkomitmen untuk bekerja sama dengan PAN dalam meraih kemenangan,” tambahnya.

Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah, Rusli DG Pallabi, menyambut baik pendaftaran Erwin Burase sebagai salah satu bakal calon Bupati Parigi Moutong. Mantan Wagub Sulteng mengatakan, kedatangan Erwin Burase bersama tim pemenangnya mendaftar, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Partai PAN karena Erwin Burase telah mendaftar langsung di PAN.

“Insyaallah melalui PAN ini, kita bisa nantinya bersama-sama akan memenangkan Erwin Burase pada Pilkada 2024,” ujar Pallabi.

Meskipun demikian, Pallabi menjelaskan bahwa ini masih tahap awal pendaftaran dan masih ada beberapa proses yang harus dilalui oleh calon tersebut di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Dokumen pendaftaran Erwin Burase akan dibawa ke DPP untuk proses lebih lanjut.

“Insyaallah pada Rakornas nanti, semua kandidat kepala daerah yang direkomendasikan oleh PAN akan dibicarakan. Semoga dengan izin Allah, Erwin Burase bisa bergabung dengan kami,” tambahnya.

Sekretaris DPW PAN Sulteng Yahya R. Kibi, juga menyambut baik pendaftaran Erwin Burase. Dia menyebutkan bahwa Erwin Burase adalah sosok kandidat kuat di Parigi Moutong.

“Ini kandidat kuat di Parigi Moutong,” kata Yahya.

DPW PAN Sulteng sendiri telah menerima sejumlah pendaftaran bakal calon baik melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun DPW PAN Sulteng. Langkah ini sesuai dengan arahan dari DPP PAN Pusat untuk membuka pendaftaran bagi Gubernur, Bupati, dan Walikota dalam Pilkada serentak 2024.

Langkah ini diambil guna memastikan kelancaran dan kemudahan bagi para kandidat yang ingin mendaftar dalam Pilkada 2024.

Selain menyerahkan dokumen di DPD PAN Kabupaten Parigi Moutong, Erwin Burase juga menyerahkan dokumen pendaftaran Bacalon bupati Parigi Moutong ke PDIP pada Rabu 24 April 2024.

Penyerahan dokumen pendaftaran tersebut dilaksanakan di kantor DPC PDIP Parigi Moutong.

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News