Menu

Mode Gelap

News · 26 Des 2023 01:04 WITA ·

Doa Bersama Buruh IMIP untuk Korban Tragedi PT ITSS Morowali

badge-check

Redaksi


 Doa Bersama Buruh IMIP untuk Korban Tragedi PT ITSS Morowali. Foto: Istimewa Perbesar

Doa Bersama Buruh IMIP untuk Korban Tragedi PT ITSS Morowali. Foto: Istimewa

Sejumlah buruh yang tergabung dalam Kelompok Belajar Buruh IMIP menggelar doa bersama dan menyalakan lilin di Gerbang Pos I IMIP Morowali Sulawesi Tengah Senin malam, 25 Desember 2023, sebagai bentuk ungkapan duka cita dan bela sungkawa atas meninggalnya 16 rekan kerja akibat tragedi ledakan di PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS).

Berdasarkan perkembangan terbaru, jumlah korban meninggal bertambah menjadi 16 orang sementara puluhan buruh lainnya masih dalam perawatan intensif.

Dalam acara tersebut, sejumlah buruh membawa tulisan-tulisan doa untuk korban yang meninggal, mendoakan kesembuhan bagi yang masih dalam perawatan, serta memberikan doa kekuatan bagi keluarga korban. Poster dengan pesan “Kami Butuh Perlindungan” dan “Nyawa Kawan Kami Lebih Mahal dari Harga Mesin” juga ditampilkan sebagai bentuk protes atas kondisi kerja yang mungkin berisiko.

Koordinator Lingkar Belajar Buruh IMIP, Hendri, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud solidaritas mereka kepada korban dan keluarganya. ” Ini merupakan solidaritas kami kepada para korban dan keluarga korban.”

Dia berharap insiden serupa tidak akan terjadi di masa depan dan menekankan pentingnya perlindungan yang lebih baik bagi buruh di kawasan IMIP. Hendri juga mengajak seluruh buruh untuk meningkatkan kehati-hatian dalam bekerja.

Korban yang bekerja dengan dedikasi tinggi kepada perusahaan selama ini diharapkan mendapatkan perhatian dan dukungan yang memadai.

“Kami berharap, pihak perusahaan memberikan perhatian yang baik kepada korban dan keluarganya, sebab mereka telah berjasa kepada perusahaan selama mereka bekerja. Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan perhatian terhadap tragedi yang kami alami di IMIP,” tutup Hendri. *(SR)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Kenali Model dan Alat Mendeteksi Rekaman Suara AI

23 Februari 2024 - 23:02 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 12:14 WITA

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Trending di Bisnis