Menu

Mode Gelap

Bisnis · 17 Mei 2024 12:02 WITA ·

DKP Sulteng Serahkan Bantuan untuk Nelayan di Pesisir Poso

badge-check

Redaksi


 Kepala DKP Sulteng, Moh Arif Latjuba. Foto: DKP Sulteng Perbesar

Kepala DKP Sulteng, Moh Arif Latjuba. Foto: DKP Sulteng

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulteng menyerahkan sejumlah bantuan berupa sarana prasarana melaut kepada nelayan di pesisir pantai Kabupaten Poso. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para nelayan di daerah tersebut.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala DKP Sulteng, Moh Arif Latjuba, kepada perwakilan DKP Kabupaten Poso untuk kemudian diserahkan kepada lima kelompok nelayan di Desa Tumoran, Labuan, Tambarana, Kayaman, dan Karawasa Madale. Setiap kelompok menerima tiga unit mesin ketinting dengan daya 9 pk, sehingga total bantuan yang diserahkan mencapai 15 unit.

“Iya, bansos berupa mesin ketinting 9 pk sebanyak 15 unit untuk lima kelompok, yakni satu kelompok sebanyak tiga unit. Bantuan sosial berupa sarana prasarana ini merupakan program peningkatan produksi perikanan tangkap dari dinas provinsi, paket bantuan sosial 2024,” kata Arif Latjuba dalam keterangannya pada Kamis, 17 Mei 2024.

Arif Latjuba menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Sulteng untuk mewujudkan kesejahteraan nelayan yang berada di pesisir pantai. Selain bantuan dari APBD Provinsi, DKP Sulteng juga akan menggulirkan sejumlah bantuan dari pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi nelayan di berbagai wilayah Sulawesi Tengah.

“Kita serahkan bantuan ini demi peningkatan hasil tangkapan nelayan. Semoga bantuan sosial yang digulirkan bermanfaat dan dapat meningkatkan taraf hidup para nelayan di Poso,” ujarnya. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News