Menu

Mode Gelap

News · 24 Jun 2024 18:40 WITA ·

DKP Sulteng Ikut Serta dalam Upacara Tabur Bunga Laut Memperingati Hari Bhayangkara ke-78

badge-check

Redaksi


 Suasana upacara tabur bunga di Laut Sambut Hari Bhayangkara ke-78, di Mako Polairud Polda Sulteng pada Senin, 24 Juni 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Suasana upacara tabur bunga di Laut Sambut Hari Bhayangkara ke-78, di Mako Polairud Polda Sulteng pada Senin, 24 Juni 2024. Foto: Istimewa

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh. Arif Latjuba, turut hadir dalam upacara tabur bunga di laut yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Upacara ini berlangsung dengan khidmat di Mako Polairud Polda Sulteng pada Senin, 24 Juni 2024.

Selain Moh. Arif Latjuba, upacara yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Sulteng, seperti para kepala bagian (kabag), kepala satuan (kasat), perwira staf, serta ibu-ibu Bhayangkari, ini bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami hadir di sini untuk mengenang dan menghargai pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang demi keamanan dan kedaulatan bangsa. Upacara tabur bunga di laut ini adalah simbol dari penghormatan kita kepada mereka,” ujar Moh. Arif Latjuba.

Upacara ini juga diharapkan dapat menjadi pengingat bagi generasi muda akan pentingnya nilai-nilai perjuangan serta semangat pengabdian kepada bangsa dan negara. Sinergi antara instansi pemerintahan, seperti DKP Sulteng, dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga ditekankan dalam kesempatan ini.

“Hari Bhayangkara yang ke-78 ini mengajarkan kita untuk selalu memupuk semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap keamanan nasional. Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya menjaga keamanan laut dan sumber daya kelautan yang menjadi tanggung jawab kami,” tambahnya.

Upacara tabur bunga di laut ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan dengan harapan dapat menginspirasi semua pihak untuk terlibat aktif dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Taufan-Mugni Janji Sejahterakan Pewarta Foto jika Terpilih Ketua dan Sekretaris PFI Palu periode 2024-2027

19 Juli 2024 - 19:38 WITA

Taufan dan Mugni

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
Trending di Bisnis