Menu

Mode Gelap

News · 11 Apr 2023 16:13 WITA ·

Disperindag Gelar Pasar Murah di Markas TNI Korem 132 Tadulako

badge-check

Redaksi


 Kepala Bidang Industri Siti Faisyah Korompot menghadiri pembukaan Pasar Murah yang dilaksanakan di Halaman Korem 132 Tadulako. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Kepala Bidang Industri Siti Faisyah Korompot menghadiri pembukaan Pasar Murah yang dilaksanakan di Halaman Korem 132 Tadulako. Foto: Humas Pemkot Palu

Kepala Bidang Industri Siti Faisyah Korompot menghadiri pembukaan Pasar Murah yang dilaksanakan di Halaman Korem 132 Tadulako, Kota Palu, Selasa 11 April 2023.

Pasar Murah tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Korem 132 Tadulako.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Tengah, serta penanganan pengendalian inflasi di daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, Richard Arnaldo menyampaikan bahwa, kondisi perekonomian saat ini terlebih lagi saat momentum hari raya, memberikan efek ganda terhadap peningkatan harga barang kebutuhan pokok masyarakat.

Menurutnya, lonjakan harga diyakini bisa terjadi, akibat permasalahan tingkat harga jual, distribusi, serta situasi yang terjadi secara global saat ini.

“Meski pemerintah mengklaim pasokan harga bahan pokok saat ini dan beberapa bulan kedepan, khususnya pada perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang dalam kondisi yang aman, namun kenaikan harga beberapa bahan pokok sudah dirasakan,” kata Richard Arnaldo

Ia menyatakan naiknya harga saat ini dikarenakan tingginya permintaan yang tidak diimbangi dengan penambahan suplai, dan kurang efisiennya proses distribusi barang.

Sementara di sisi lain, penghasilan masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah, tidak mengalami peningkatan yang signifikan.

“Melalui Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Korem 132 Tadulako dan pihak terkait lainnya, melaksanakan Pasar Murah dengan menyediakan beberapa kebutuhan pokok masyarakat,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah juga bekerjasama dengan pihak Bank Indonesia, OPD terkait, Bulog, PT Rajawali Nusindo, Distributor, Pelaku UKM, dan toko retail modern se-Kota Palu.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News