Menu

Mode Gelap

News · 11 Apr 2023 19:58 WITA ·

Berkinerja Baik, Pemkot Palu Raih Peringkat 2 PPD se-Sulteng

badge-check

Redaksi


 Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu Husaema Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu Husaema Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Foto: Humas Pemkot Palu

Pemerintah Kota Palu berhasil meraih peringkat II dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu Husaema di Hotel Best Western Coco Palu, Selasa 11 April 2023.

Dalam PPD tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 ini, peringkat I berhasil diraih oleh Kabupaten Poso dan Kota Palu di urutan ke dua.

Sementara peringkat III diraih Kabupaten Banggai dan peringkat IV Kabupaten Sigi.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan masing-masing pimpinan daerah, saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Ma’mun Amir yang membuka langsung acara ini menyampaikan, penyelenggaraan Musrenbang RKPD tahun 2024, sangatlah penting.

“Artinya dalam pertahapan sistem perencanaan daerah, untuk menyamakan persepsi serta menyatukan pandangan tentang banyak hal menyangkut urusan-urusan pemerintahan dan juga pembangunan secara luas,” kata Ma’mun Amir.

Dengan begitu, lanjut Ma’mun Amir, prioritas pembangunan di tingkat daerah dapat bersinergi dengan prioritas pembangunan nasional.

Ia memaparkan, arah kebijakan pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024, diarahkan pada upaya untuk mengatasi berbagai isu-isu strategis pembangunan daerah.

Antara lain seperti, sumber daya manusia yang berfaya saing, nilai tambah dan produktivitas sektor unggulan daerah, konektivitas infrastruktur wilayah, kemiskinan dan Stunting, ketahanan bencana, perubahan iklim dan daya dukung lingkungan, serta reformasi birokrasi.

“Isu-isu tersebut telah selaras dengan isu nasional dan isu regional wilayah Provinsi Sulawesi Tengah,” ungkap Ma’mun Amir

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Kenali Model dan Alat Mendeteksi Rekaman Suara AI

23 Februari 2024 - 23:02 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 12:14 WITA

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Trending di Bisnis