Menu

Mode Gelap

News · 9 Des 2023 12:58 WITA ·

ABK Kapal Pajeko Hilang di Perairan Banggai Laut

badge-check

Redaksi


 ABK Kapal Pajeko Hilang di Perairan Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Sabtu, 9 Desember 2023. Foto: Istimewa Perbesar

ABK Kapal Pajeko Hilang di Perairan Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Sabtu, 9 Desember 2023. Foto: Istimewa

Seorang ABK Kapal Pajeko bernama Ikbal (22), yang juga seorang pelajar asal PL. Karanrang Kabupaten Pangkep, dilaporkan hilang, di perairan Desa Mbuang-mbuang, Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut. Hingga saat ini, korban belum ditemukan dan tim SAR gabungan telah dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Menurut informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi ketika ABK Kapal Pajeko pamit untuk buang air besar di darat dan kemudian melompat ke perairan Desa Mbuang-mbuang. Pihak keluarga dan masyarakat sekitar telah memberikan laporan kepada pihak berwenang setelah korban tidak kembali seperti biasa.

“Personil Unit Siaga SAR Banggai Laut saat ini sudah berada di lokasi bersama potensi untuk melakukan pencarian terhadap korban,” ungkap Andrias Hendrik Johannes, Kepala Basarnas Palu, Sabtu, 9 Desember 2023.

Tim SAR gabungan, yang terdiri dari berbagai pihak, melakukan pencarian di area lokasi kejadian dengan radius 5 NM (Nautical Miles) menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan perahu milik nelayan setempat. Selain itu, upaya pencarian juga diperluas ke darat di sekitar pulau tempat korban dilaporkan terakhir kali terlihat.

Pencarian yang dilakukan hingga sore pukul 17.00 WITA pada hari pertama belum membuahkan hasil, tidak ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban. Pencarian hari kedua kembali dilanjutkan pada hari ini, Sabtu, 9 Desember 2023, dengan pembagian tugas menjadi dua tim.

Tim pertama melanjutkan pencarian dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat, sementara tim kedua menggunakan perahu nelayan untuk menyisir perairan sekitar dan mencari jejak korban. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News