Menu

Mode Gelap

News · 14 Apr 2023 14:14 WITA ·

100 Anak Yatim Piatu Terima Bantuan dari BKPRMI Kota Palu

badge-check

Redaksi


 Santri Taman Pengajian Al-Qur'an (TPA) se-Kota Palu menerima bantuan dari Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Palu. Foto: istimewa Perbesar

Santri Taman Pengajian Al-Qur'an (TPA) se-Kota Palu menerima bantuan dari Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Palu. Foto: istimewa

Sebanyak 100 lebih anak yatim piatu yang merupakan santri Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) se-Kota Palu menerima bantuan dari Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Palu.

Bertempat di Masjid An Ni’mah, jalan Juanda, Kota Palu, Kamis 13 April 2023.

Bantuan disalurkan melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) BKPRMI Kota Palu.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Palu, Dawud Asroh mengatakan, santunan yang diberikan kali ini berkisar Rp35 juta baik berupa uang tunai, bingkisan, hingga tas sekolah untuk masing-masing santri.

“Ini wujud kepedulian kami terhadap TPA binaan BKPRMI,” ucapnya.

Ia menyatakan santunan anak yatim – piatu santri TPA binaan BKPRMI Kota Palu ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya di momentum Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu, Ia juga menyampaikan beberapa program lain DPD BKPRMI Kota Palu, seperti pembinaan terhadap guru-guru mengaji hingga renovasi TPA di Kota Palu.

“Alhamdulillah, salah satu TPA di Kelurahan Lasoani sementara kita renovasi. Ini sudah 70 persen penyelesainnya. InsyaAllah setelah lebaran sudah selesai,” katanya.

TPA tersebut bernama TPA Nurul Hidayah yang terletak di Kampung Hidayah yang dulunya bernama Kampung Kodok, Kelurahan Lasoani.

Santunan Anak Yatim – Piatu kali ini terasa istimewa, karena dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, H. Said Aldi Al-Idrus bersama rombongan.

Said Aldi Al-Idrus berpesan kepada para santri dan ustaz-ustazah, karena Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, diharapkan dapat meningkatkan ibadahnya.

Seperti melaksanakan ibadah Sholat Tarawih, membaca Al-Qur’an, dan lain sebagainya.

“Ayo manfaatkan Bulan Ramadhan yang tinggal beberapa malam lagi,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada para ustaz-ustazah, untuk terus bergerak membina santri-santri di Kota Palu.

“BKPRMI adalah organisasi yang melekat langsung terhadap Masjid. Olehnya kepada para kader dan ustaz-ustazah, terus bergerak dan berharap kepada Allah, InsyaAllah akan dicukupkan kebutuhan kita,” ungkapnya.

Selain pengurus pusat BKPRMI, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum DPW BKPRMI Sulawesi Tengah, Sabrin O. Ladongi, Sekretaris Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah, H. Muchtar Ibnu Mas’ud, para kepala TPA, dan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Identitas Korban Air Terjun Wera yang Ditemukan di Sungai Palu

28 Februari 2024 - 10:34 WITA

Komitmen Pemkot Palu dalam Wawancara Paritrana Award 2024

27 Februari 2024 - 17:22 WITA

Gedung Universitas Terbuka Palu Diresmikan, Momentum Pengembangan Sumber Daya Manusia

27 Februari 2024 - 13:54 WITA

universitas-terbuka-palu

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Trending di News